Minggu, 23 November 2008

LIFESTYLE HIMAKOM




Touring Communication Brotherhood







Sabtu (15/10/08) - UNAS, Sekelompok mahasiswa komunikasi menyelenggarakan touring motor ke Puncak-Cibodas dengan tema Communication Brotherhood. Acara yang digagas secara swadaya ini memang bertujuan sebagai ajang menjalin persaudaraan antar mahasiswa komunikasi UNAS. Selain juga sebagai refreshing otak setelah 2 minggu menjalani ujian tengah semester.

Setelah briefing dan doa bersama, rombongan dipimpin oleh M. Arifianto (iklan 06) sebagai road captain berangkat pukul 09.00 WIB dari depan teater Ghanta sebanyak 9 motor. Walaupun sempat dihadang kemacetan di daerah TB Simatupang serta sinar matahari yang mulai menyengat panas tidak menyurutkan antusiasme peserta yang sebagian besar adalah para motoris pemula.


Menjelang Puncak cuaca mulai kurang bersahabat ketika gerimis yang berangsur menjadi hujan membuat perjalanan harus terhenti berkali-kali, hal ini pula yang akhirnya membuat rombongan untuk memutuskan tidak melanjutkan sampai ke Cibodas, karena selain cuaca yang tidak memungkinkan waktu pun telah menunjukkan semakin siang, begitu pula stamina para motoris pemula juga sudah mulai habis, karena rombongan juga berkali2 dihadang kemacetan yang sangat menguras tenaga. Sesuai dengan komitmen di awal yang tidak akan memaksakan diri, akhirnya rombongan Communication Brotherhood mengakhiri perjalanan di Masjid At Taawun Puncak.
Keindahan panorama di Masjid tersebut dan di sela-sela minuman panas khas suguhan Puncak ternyata mampu mengobati kekecewaan para peserta touring, guyon serta cela-celaan akrab membuat suasana menjadi hangat. Sesuai dengan misi touring ini yakni untuk memupuk semangat persaudaraan antara mahasiswa komunikasi tanpa memandang dari kelompok atau organisasi mana pun.



Pukul 17.00 rombongan mulai beranjak turun menuju Jakarta yang kali ini dipimpin oleh Dwiki (PR'06) sebagai road captain. Walaupun badan lelah, tapi touring kali ini diharapkan mampu menyegarkan kembali otak yang sempat jenuh karena ujian yang lalu dan yang terutama menjadi lebih akrab dan mengenal lagi antara sesama rekan-rekan mahasiswa komunikasi. Akhirnya pukul 20.00 rombongan tiba di Depok dan sepakat membubarkan diri menuju rumah masing-masing.

Tidak ada komentar: